Sunday, October 25, 2020

 

google.com

    Hy WBers…..  kalian pasti punya definisi sukses masing-masing dan  memimpikan ada di posisi sukses tersebut kan?. Sepertinya nggak ada deh yang nggak punya mimpi jadi orang sukses selama mereka masih dalam kondisi berakal sehat. Walaupun definisi sukses setiap orang berbeda-beda dan nggak melulu soal materi ya.

     Ngomongin soal sukses, WBers mungkin tau  kira-kira apa sih  yang membedakan mimpi seseorang dan orang lain terkait dengan kesuksesan?.  Nah…. kali ini kita akan coba bahas itu, penasaran kan gimana pembahasannya, yuk…. Langsung cuss aja kita mulai bahas.

           Jika semua orang sama-sama bermimpi menjadi sukses maka yang membedakan adalah bagaimana seseorang tersebut berupaya mewujudkan mimpinya. Jadi aku punya salah satu buku Pak Isa Alamsyah, kalau yang belum tau beliau siapa,  beliau adalah suami dari penulis paling produktif menurutku sekarang ini. Selain buku-bukunya yang selalu best seller sudah banyak pula novelnya yang di angkat ke layar lebar.

                Kembali ke buku Pak Isa Alamsyah yang saya baca dengan  judul “No Excuse”. Sebuah buku motivasi yang membahas tentang bagaimana orang – orang yang kini sukses, melewati banyak hal termasuk menggunakan setiap kesempatan yang datang hingga mereka menemukan siapa dan dimana potensi mereka sesunggguhnya.

             Tidak ada alasan untuk terus mengembangkan diri agar sampai pada kesuksesan yang diharapkan. Jangan beralasan dan jangan berhenti, karena kesuksesan memang sudah seharusnya di perjuangkan. JK. Rowling yang kita tau begitu sukses dengan novel Harry Potter yang terjual lebih dari 400 juta copy di seluruh dunia. Tidak lantas sesukses saat ini, dia yang sangat miskin ketika menulis Harry Potter bahkan tidak mampu memfotocopy naskahnya sehingga harus mengetik ulang naskah yang sama di mesin tiknya. 
                Sylvaster Stallone, sebelum sukses dengan film Rambo yang melegenda. Ia mengalami penolakan agen bintang sebanyak 1500 kali, hingga ia membuat naskah film nya sendiri yang  akhirnya meledak dan di sukai para penontonnya. Itu pun tak lepas  dari berbagai penolakan.

                “Orang gagal mencari alasan untuk berhenti, Orang sukses berhenti mencari-cari alasan” menjadi tagline buku Pak Isa Alamsyah. Dari tagline dan gambaran di atas kita tau bahwa yang membedakan seseorang yang sama-sama memiliki mimpi menjadi orang sukses terletak pada bagaimana orang tersebut tak mencari-cari alasan untuk berhenti meraih mimpinya.

Widya Bahri . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates