Saturday, March 27, 2021



Picture From : Google.com


Elf atau peri yang di kenal dengan kekuatan magisnya merupakan tokoh mitologi dalam dongeng-dongeng diseluruh dunia. Namun apakah benar elf itu ada?, apakah Wbers percaya bahwa Elf atau peri dengan kekuatan magis itu benar-benar nyata?. Salah satu Negara yang meyakini keberadaan Elf adalah Islandia, sebagian dari mereka meyakini bahwa Elf atau peri ada untuk melindungi hutan juga para penghuninya. Bahkan Islandia memiliki sekolah yang khusus mempelajari segala sesuatu tentang Elf.

Eits…. Tapi kita tidak sedang akan membahas tentang Elf.
Kali ini mari sekilas berbicara tentang Negara yang sebagian penduduknya mempercayai kehadiran Elf yakni Islandia. Dilansir dari kanal Youtube Invoice Indonesia, Negara tersebut merupakan salah satu Negara Demokratis tertua di dunia. Secara Geografis terletak di Utara samudera Atlantik dan di barat laut Eropa, ia juga berbatasan dengan laut Greenland dan Norwegia. Negara dengan total luas wilayah sekitar 103.000 KM2 ini memiliki jumlah penduduk sekitar 364.260 jiwa pada tahun 2019.

Seperti namanya, Negara ini memang sangat dingin. Menurut kisah yang beredar seorang bangsa Viking bernama Nadador yang berlayar dari Norwegia pada pertengahan abad ke-9 dan tersesat hingga terdampar di pantai timur Islandia. Kala Itu cuaca dingin dan bersalju, hal tersebut membuat Nadador memberi nama Islandia dengan sebutan Snowland atau Pulau salju.

Dalam Buku yang diangkat dari kisah nyata pengalaman mahasiswa pada sebuah Universitas. Yakni buku 30 Paspor di Kelas Sang Profesor karya JS. Khairen, Negara Islandia menjadi salah satu Negara yang di kunjungi Mahasiswa kelas Pemasaran Internasional. Seorang dosen mata kuliah tersebut bernama Rhenald Kasali memberi tugas tak biasa kepada para mahasiswanya. Diawali dengan meminta mahasiswa membuat sebuah paspor, tugas berlanjut pada harusnya mereka pergi keluar negeri tanpa di damping siapapun. Ya….. hanya sendiri berbekal keberanian dan tekad untuk menyelesaikan tugas pada mata kuliah tersebut.

Picture From : Google.com


Seorang mahasiswi bernama Ragil Caitra Larasati memilih Islandia sebagai Negara tujuan untuk menyelesaikan tugas pak Rhenal Kasali. Salah satu destinasi wisata yan ia kunjungi dan memberi kesan mendalam setelah sampai disana adalah tempat bernama pulau Videy. Hanya satu jam dari pelabuhan Reykjavik, pulau ini tidak berpenghuni dan memiliki sebuah menara bernama Imagine Peach Tower. Merupakan sebuah menarayang hanya memiliki tinggi sekitar 170 cm ini dapat mengeluarkan cahaya yang tampak menembus langit saat dinyalakan. Dan yang paling menarik adalah menara ini dibangun sebagai bukti cinta Yoko Ono untuk mendiang suaminya yaitu Jhon Lenon.

Filosofi itu yang membuatku ingin mengulas destinasi wisata ini, takhanya itu, karena akhirnya ingin pula mengunjungi Islandia dan pulau Videy untuk secara langsung merasakan dinginnya udara malam islandia dengan cahaya yang di pancarkan Imagine Peach Tower. Membayangkan saja sudah sangat indah rasanya. Apalagi jika aku berkesempatan benar-benar pergi kesanatentu aku ingin pergi bersama suamiku dan menikmati keindahan demi keindahan di Islandia.

#RCO
#OneDayOnePost 
#ReadingChallengeODOP9







1 Comments:

Menaranya kecil banget ya kak, cuman tinggi 170 cm aja, mirip tinggi orang dewasa.
Saya sendiri belum pernah ke Islandia, cuman pengen banget nih. Mudah mudahan ada rejekinya

REPLY

Widya Bahri . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates