3 Hal Penting Kenapa Harus Punya Big Why saat Ngeblog

March 03, 2021





big why


Temukan THE BIG WHY masing-masing, karena saya percaya setiap dari kita punya the BIG WHY nya masing-masing yang akan menuntun dan menjadi landasan perjalanan ngeblog kita ke depannya.


Kutipan di atas saya ambil dari Mbak Marita Ningtyas dalam materi yang saya dapet di komunitas ODOP Blogger Squad pekan ini. Setiap blogger memiliki BIG WHY nya masing-masing, dan ini menjadi sangat penting. Kenapa penting?, Wbers nggak mau kan kalo aktivitas ngeblog yang selama ini dilakukan hanya sekedar ikut-ikutan dan nggak bermakna?. Di samping itu tentu kalian juga punya tujuan kenapa akhirnya memutuskan untuk menekuni dunia blogging.

Mungkin salah satu diantara semua alasan yang ada adalah meraih sukses, ingin blognya dikenal banyak orang, dan memberi manfaat bagi lebih banyak orang juga. Nah…. untuk mencapai kesuksesan itu kita perlu BIG WHY dalam melakukan perjalanannya. Karena saat melakukan sesuatu, tentu kita memiliki alasan mengapa akhirnya memutuskan melakukannya. Begitu pun ketika Webers ngeblog, pasti ada alasan yang melatar belakangi untuk terus menulis, posting, share hingga melakukan beragam upaya optimasi agar blog kita di datangi banyak pengunjung.

Lalu seberapa penting sih seorang blogger memiliki alasan besar kenapa dia harus ngeblog?. Sebagai blogger yang terbilang pemula dan moody an ini, saya merasa Big Why amat sangat penting untuk tetap bertahan melakukan segala tahapan menjadi blogger professional. Yuk…. simak 3 alasan pentingnya memiliki Big Why saat ngeblog.

big why


1. Big Why Membuatmu Bertahan

Di komunitas ODOP, selain mendapatkan ilmu tentang dunia blogging dan seluruh isinya, semua peserta juga dihadapkan pada beragam tantangan yang harus diselesaikan setiap pekannya. Tantangan demi tantangan tersebut semakin memperlihatkan siapa yang kuat mereka lah yang akan bertahan. Tidak sedikit teman kami yang harus mengakhiri perjalanannya karena tidak mampu menyelesaikan tantangan yang di berikan. Tidak menutup kemungkinan jika ketidak mampuan mereka menyelesaikan tantangan tersebut karena mereka belum memiliki Big Why sebagai kekuatan untuk terus bertahan.

Sejujurnya, jika tidak dilakukan dengan bahagia, mempelajari tahapan demi tahapannya cukup membuat saya nggak berani untuk bilang bahwa ngeblog itu mudah. Ketidak mudahan itu yang pada akhirnya mengharuskan saya merasa sangat perlu memiliki BIG WHY saat ngeblog. Karena dengan begitu, ketika mulai merasa lelah, hilang semangat dan bingung saya akan mengingat apa tujuan utama dari pilihan menjadi seorang blogger.

2. Big Why Sebagai Pedoman

Materi berkenaan dengan hal ini utamanya di sampaikan oleh mbak Jihan Mawaddah di komunitas ODOP Blogger Squad pekan ini. Merupakan salah seorang inspirator saya dalam dunia blogging. Saat itu beliau menyampaikan bahwa selama perjalanan meraih kesuksesan dalam hal ini adalah ngeblog, tentu akan banyak rintangan yang mungkin di hadapi. Seperti sebuah jalanan, tidak semua jalan yang kita lewati terasanya nyaman, aka nada kerikil, bahkan lubang besar yang membuat kita enggan untuk melanjutkan perjalanan tersebut.

Dalam perjalanan ini pula tidak sedikit orang yang dihapiri kegagalan. Sehingga dalam kondisi tersebut seseorang dihadapkan pada memungkinan untuk berhenti. Saat ini lah BIG WHY menunjukkan perannya sebagai pedoman untuk memberi andil besar dalam mempengaruhi seseorang agar ia tertap berjalan dan tidak sekali pun berfikir untuk berhenti.

3. Big Why Sebagai Petunjuk Arah

Saat Wbers membuat Big Why nya masing-masing, saat itulah kalian di paksa untuk membuat peta yang kemudian membawa aktivitas ngeblog pada sebuah tujuan. Saat itu pula terjadi proses pencarian jalan mana saja yang akan Wbers lewati. Memikirkan strategi apa yang diperlukan untuk memudahkan menemukan jalan tersebut dan melewatinya.

Secara tidak langsung dalam konteks ini Big Why berperan penting membawa kita pada apa yang menjadi tujuan utama ngeblog. Memberi petunjuk agar kita tidak tersesat dan setiap langkah pun terarah.

Dari tiga poin di atas, tau kan seberapa penting memiliki Big Why saat ngeblog?. Kita akan semakin di untungkan dengan memikirkan dan membentuk Big Why masing-masing. Keuntungan yang di dapat salah satunya adalah memberi kemudahan dalan mencapai tujuan dari ngeblog itu sendiri. Sudahkah menemukan Big Why yang memperkuat alasan WBers dalam menjalankan aktifitas ngeblog?. Kalau belum, yuk mulai fikirkan dengan rinci apa sebenarnya alasan terkuat kita ngeblog, kenapa harus ngeblog?.












You Might Also Like

0 Comments

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts

Kode Iklan Tengah 1