Sekilas Widya Bahri



Merupakan nama pena dari Wiwi Widya Pratiwi, Widya Bahri kemudian dipilih juga sebagai nama blog yang saat ini Wbers kunjungi. Filosofi dibalik nama itu justru saya temukan setelah memutuskan mengganti nama pena diawal tahun 2019. Di tahun tersebut, mulai berfikir untuk lebih produktif menulis dan membranding diri sebagai penulis. Ternyata hal tersebut membuka peluang baru untuk juga menekuni aktifitas blogging.

“Widya” diambil dari nama tengahku sendiri, sementara “Bahri” terinspirasi dari nama belakang suami yakni M. Agus Saepul Bahri. Dalam bahasa Sanskerta Widya berarti pengetahun/ilmu/kebenaran. Sementara Bahri, dalam islam salah satunya dimaknai sebagai lautan/yang dinobatkan kepada laut. Dengan begitu, nama Widya Bahri secara pribadi menjadi reminder untukku sendiri agar terus berupaya menjadi manusia yang senantia ingin belajar, memberi motivasi untuk mencari ilmu seluas lautan. Begitu pula dengan blog ini, semoga tumbuh menjadi media yang senantiasa membagikan banyak ilmu pengetahuan.

Berawal dari kesadaran bahwa semakin berusaha belajar dan mencari tau tentang satu hal, rasanya semakin menyadari bahwa banyak hal yang tidak saya ketahui, semakin besar pula hasrat untuk terus belajar. Blogging menjadi langkah tepat untuk terus memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan. Melalui blog ini, terbuka pula peluang berbagi kepada sesama dengan cara yang lain yakni lewat tulisan-tulisan yang selalu saya upayakan dapat memberi banyak kebermanfaatan bagi sesama.

Sebagai seorang ibu rumah tangga, Pendidik Anak Usia Dini, salah satu pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), juga pribadi yang sedang terus berusaha memperbaiki diri. Saya dihadapkan pada lingkungan yang beragam serta orang-orang dengan karakter yang juga beragam. Dari banyak hal yang saya temui diluar sana, semakin banyak juga bahan untuk kemudian saya tulis dan bagikan melalui blog ini.

Sapaan Pembaca

WBers (dibaca Webers) merupakan sapaan bagi kalian para pembaca Widya Bahri Blog’s. ini random banget sih, saat saya asik nulis dan pengen nyapa pembaca. Akhirnya langsung kefikiran singkatan WB untuk Widya Bahri yang selanjutnya aku sisipkan akhiran ers. Semoga dengan sapaan tersebut kita dapat satu sama lain memiliki keterikatan sebagai penulis dan pembaca.

Blog Apaan Nih???

Bila WBers menemukan beberapa blog yang secara spesifik membahas sebuah topik, lain halnya dengan Widya Bahri Blog’s.Niche blog ini masih gado-gado banget, nulis apapun yang dirasa perlu ditulis dengan harapan memberi kebermanfaatan adalah sebuah kepuasan. Sejauh ini WBers dapat menemukan tulisan berkenaan dengan lifestyle, kisah inspiratif, puisi, review buku bahkan beberapa curhatan saya, hihi.

Terkait Logo

Dibuat tanpa disengaja, dengan kata lain saat membuat logo saya sama sekali tidak sedang berfikir untuk membuat logo sebagai identitas blog. Tanpa perencanaan apalagi berfikir tentang sebuah filosofi, logo ini dilatar belakangi oleh rasa penasaran apa jadinya jika susunan huruf pada kata w-i-d-y-a dijadikan kesatuan dalam sebuah bentuk, yang ternyata setelah jadi membuat saya tertarik untuk menjadikannya logo blog. Jadilah logo ini yang kemudian disisipkan kedalam 2 deretan huruf I dan D dimana keduanya bermakna id atau personal identity/ identitas diri. Maka susunan huruf yang telah menjelma bentuk lain itu merupakan identitas dari Widya Bahri Blog’s.




Karya-karya

  • Guru Madrasah Bagja dan Berkah (Antologi Kisah Inspiratif Guru : Jejek Publisher tahun 2019)
  • Guru Madrasah Bagja dan Berkah Jilid 2 (Antologi Kisah Inspiratif Guru : Haura Publishing tahun 2020)
  • Kembara Bakti (Antologi Cerpen : Penerbil Mecca tahun 2020)
  • Bercengkrama dengan Kata (Antologi Senandika : Prokreative tahun 2021)

Lebih dekat






 

 

               

 

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts

Kode Iklan Tengah 1