Saturday, October 3, 2020

 
bbc.id
           Indonesia sangat tidak asing dengan makanan-makanan pedas, bahkan orang Indonesia begitu menyukai makanan dengan sensasi rasa panas serta menusuk lidah tersebut. Banyak makanan Indonesia dibuat dengan rasa pedas sebagai ciri khasnya. Bahkan makanan-makanan pedas tersebut di jual dalam level kepedasan yang berbeda.

                Seperti kita tau, di Indonesia sendiri sumber pedas yang paling banyak di gunakan adalah dari cabai. Ada banyak jenis cabai di dunia dan memiliki tingkat kepedasan yang berbeda. Nah…… kamu tau belum nih, cabai apa yang paling pedas dari sekian banyak jenis cabai di dunia??.  Kali ini kita akan coba bahas tentang cabai terpedas di dunia yang berasal dari Negeri Paman Sam.

                Namanya Carolina reaper, wahh, sekilas tampak seperti nama perempuan dan mungkin sebelum mengetahui, orang tidak akan sadar bahwa ini nama dari sebuah cabai. Memegang Guinness World Records pada tahun 2013 sebagai cabai terpedas di  dunia, cabai ini memiliki tingkat kepedasan yakni 2.200.000 Scoville Heat Unit (SHU). Merupakan hasil perkawinan dari dua jenis cabai yang salah satu diantaranya adalah pemegang Guinness World Record sebelumnya yaitu Gost Paper dan Red habanero.

Belajartani.com

                Carolina reaper memiliki bentuk  yang tidak lazim seperti cabai pada umumnya.  Memiliki keriput, ekor seperti sabit dan warna merah menyala yang seolah menjelaskan betapa kejamnya kepedasan dari cabai ini. Bahkan pedasnya cabai Carolina reaper ini diduga dapat membunuh siapa pun yang memakannya. 

                Seperti di kutip dari Liputan6.com, sebuah artikel pada tahun 2018 menyebutkan bahwa seorang pria Amerika serikat mengikuti kontes memakan cabai. Di santapnya cabai terpedas itu hingga ia terkapar dan harus di larikan ke rumah sakit setelahnya. Sebelum dilarikan ke rumah sakit pria tersebut merasakan nyeri  leher yang luar disertai sakit kepala yang ternyata disebabkan dari mengkonsumsi Carolina reaper.

                Di youtube kita akan banyak menemukan video dimana beberapa dari youtuber sengaja memakan cabai tersebut untuk mengetahui sensasi pedasnya. Beragam reaksi yang di tunjukkan oleh mereka,mulai dari berteriak untuk meminimalisir rasa pedas, mengumpat hingga melompat-lompat serta menangis saking tak kuatnya menahan rasa panas yang ditimbulkan dari memakan cabai tersebut.

                Wahhh, ngeri juga ya, kalian sendiri gimana?, kira-kira berani nggak nih makan cabai terpedas di dunia ini ???.

Widya Bahri . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates