Tuesday, October 27, 2020


                Serius pengen banget curhat malam ini. Setelah tiga malam ikut Marathon Coaching Blogger  rasanya semua hal yang semula aku anggap akan mudah  makin penuh tantangan. Yang dulu terlihat dekat sekarang makin ngerasa jauh. Banyak banget istilah di blog yang aku bahkan nggak pernah denger. Banyak juga yang menjadi PR besar untuk sampai punya blog yang professional.

                Tiga hari ini benar-benar dibuat putar otak untuk memilih dan memilah mana yang lebih prioritas dilakukan, mengingat banyak step-step yang harus dilewati. Dan dari apa yang saat ini terlihat aku makin sadar proses itu masih panjang dan pelan-pelan harus dilalui. Menghilangkan ego untuk sebuah pencapaian yang instan, karena selain mie segalanya perlu perjuangan.

                Sempat berfikir apa nyerah aja?, nggak usah deh ngurusin blog dan nyemplung lebih jauh ke dunia itu. belum apa-apa aku sudah disuguhkan PR besar untuk membenagi blognya saja. Belum lagi artikel yang harus aku tulis secara konsisten, mikirin kwalitas tulisan dengan standar KBBI dan PUEBI, juga menghadirkan topic menarik dari setiap artikel yang di tulis.

                Sejujurnya ini bisa di bilang bikin aku shock, ekspektasi blog menurutku  yang hanya tentang nulis-nulis dan post ternyata nggak sesederhana itu. Apa yang sekarang tengah di hadapi benar-benar kompleks dan cukup menguras energi. Dan aku benar-benar diantara berhenti atau lanjutkan apa yang sempat aku cita-citakan. Banyak kesempatan untuk melanjutkan walau mungkin akan terasa berdarah-darah, tapi jika pun harus berhenti jalanku memang baru seujung jari.

                Tapi akhirnya aku memilih melanjutkan perjalanan mendalami dunia blogging. Bukan tanpa alasan, selain aku menyadari bahwa aktifitas ini akan tetap bisa aku lakukan di rumah saat kelak aku di hadapkan pada anak-anak yang sepenuhnya menjadi tanggung jawabku di rumah. Aku juga merasa ini menjadi bagian dari sebuah janji yang terucap pada orang yang berharap aku berada di dunia literasi, dan bloger adalah salah satu pintu untuk dapat mewujudkannya. Mamaku akan bangga jikaaku benar-benar sukses di bidang ini.

                So….. malam ini aku berfikir untuk menyusun rencana apa yang memungkinkan  lebih dulu di lakukan, sebagai upaya mendalami duni bloging. Tekadku semakin kuat untuk sampai pada apa yang menjadi salah satu cita-cita dan harapan besar dalam hidup. Rasanya aku terlanjur suka dan berharap banyak dari apa yang sempat aku perjuangkan meski masih seujung kuku perjalanannya.

                Semoga ini menjadi pembuka jalan bagi tumbuh dan berkembangnya blog yang saat ini aku kelola. Aamiin…..


Widya Bahri . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates