Thursday, October 8, 2020

  

PxHere.com

   Malam ini tulisannya edisi curcol lagi nih. Materi ODOP yang super duper bikin aku excited dan penasaran dengan isi materi nya. Yakni tetang “Mengenal Blog”, walaupun membuat blog ini sekitar 6 atau 5 tahun lalu, tapi sejujurnya aku tidak terlalu mengenal dia juga segala fitur yang dihadirkan. Barulah setelah bergabung dengan ODOP mulai berkeinginan mengembangkan blog menjadi lebih professional.

      Malam ini adalah kesempatan untuk memperoleh informasi seluas-luasnya terkait optimalisasi blog yang menurutku agak rumit jika mencari sendiri tanpa bergabung dengan komunitas. Beruntungnya saat ini aku bergabung dengan komunitas ODOP yang luar biasa, next insyaalah aku ceritakan bagaimana komunitas ini hadir sebagai komunitas yang menyediakan kelas materi kepenulisan gratis tapi nggak asal-asalan. Keren pokoknya…..

 Saat mbak Jihan sebagai moderator membuka kelas dengan membagikan materi yang harus kita baca sebelum kelas dimulai. Aku begitu bersemangat membuka dan membaca setiap materi yang di buat masternya blogger yaitu Mbak Marita Ningtyas. Benar saja setelah ku buka dan melakukan perjalanan hingga akhir materi rasanya dunia per blogger an semakin memunculkan cahaya yang membuka jalan untukku masuk ke dalamnya.

                Tibalah pada saat sesi tanya jawab, disini seperti yang sudah ku duga akan ada banyak member yang juga telah mempersiapkan pertanyaan. Berebut untuk saling lebih dulu mengirim pertanyaan tersebut sebelum grup di kunci. Sesi pertama tak berhasil  karena harus berkutat dengan persiapan makan malam suami yang kebetulan minta disiapkan setelah selesai shalat isya. Oke nggak masalah masih ada sesi dua dan tiga.

                Di sesi kedua agak bikin aku greget karena masih gagal kirim pertanyaan padahal sudah standby terus di depan layar laptop tanpa berani menutup chat group materi. Ketika ku seruput kopi sebagai teman menuntut ilmu malam ini dan kembali melihat layar laptop, sedih rasanya saat tau grup sudah  di tutup setelah sepuluh detik yang lalu di buka. Bayangkan saja, hanya sepuluh detik pertanyaan teman-teman member secepat kilat masuk dan aku hanya gigit jari donk.

                Akhirnya berinisiatif untuk chat secara pribadi Mbak Jihan dan mulai curhat perihal kesedihanku, wkwk. Seperti yang sudah ku bilang bahwa ODOP dan mereka yang ada di dalamnya sangat lah luar biasa. Memberi pelayanan terbaik padahal ini komunitas tak berbayar yang memberi segudang fasilitas bagi membernya untuk terus belajar. Dari curhatanku Mbak Jihan memberi solusi untuk mengirim pertanyaannya  yang kemudian beliu akan teruskan kepada Mbak Marita. Benar  saja, beberapa saat kemudian pertanyaanku sudah masuk dan di jawab Mbak Marita dengan detail.

                Pada intinya malam ini aku bahagia dan merasa beruntung ada di tengah-tengan komunitas ODOP. Harapan terbesarku adalah mampu melewati tantangan menulis yang sudah setengah jalan ini dan lulus OPREC ODOP #8. Sehingga terbuka kesempatan untuk tetap belajar bersama teman-teman One Day One Post.

 


               

Widya Bahri . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates