Thursday, September 24, 2020

 

id.pinterest.com

                Kamu Percaya bahwa Elf atau sejenis Peri ada di dunia ini?. Mungkin bagi kita sebagain besar penduduk Indonesia tidak terlalu mempercayai adanya peri. Walaupun sebagian orang mungkin ada saja yang percaya, bahkan mengaku pernah melihat secara langsung wujud dari makhluk kecil ini.

                Dalam dongeng-dongeng atau film seperti The Lord Of The Ring atau Tinkerbell, Peri digambarkan sebagai makhluk kecil yang identik dengan alam. Mereka sering kali di ceritakan hidup dan tinggal di dalam hutan. Berwujur seperti manusia hanya saja mereka memiliki sayap dan bisa terbang. Bagaimana?, apa mungkin kamu salah satu yang percaya behwa mereka ada dan hidup berdampingan bersama manusia?.

 Berbeda dengan kebanyakan orang di dunia yang mungkin menganggap bahwa Elf betul-betul hanya tokoh dalam sebuah dongeng. Lebih dari 50% penduduk Islandia meyakini keberadaan Elf dan mempelajari tentang makhluk tersebut. Tak tanggung-tanggung, Disana berdiri sebuah sekolah yang mempelajari 13 jenis Elf, ban bagaimana cara mereka hidup. Sekolah tersebut bernama Alfaskolin atau Elf School yang terletak di Reykjavik, Islandia.

                Layaknya dalam dongeng, masyaraka Islandia juga percaya bahwa Elf adalah makhluk yang memiliki kekuatas magis. Para Elf diyakini hidup berdampingan dengan mereka, hingga banyak penduduk Islandia sengaja membangun afhol atau rumah Elf  di pekarangan mereka. 

                Setiap Negara memiliki mitos terkait Elf yang berbeda-beda. Dalam mitologi Jerman misal, Elf merupakan Dewa Ras Kesuburan, tinggal di daerah  yang asri dan alami. Digambarkan sebagai makhluk yang selalu tampak segar dan muda. Penggambaran Elf juga tidak terbatas pada makhluk kecil, berperawakan seperti manusia dan bersayap serta selalu tampak muda dan cerah. Di Inggris justru Elf digambarkan sebagai sosok kakek-kakek tua bertubuh kecil.

                Bahkan dalam beberpa sumber, Elf dikatakan sebagai Peri, sementara dalam sumber lain Elf adalah Elf dan Peri adalah Peri.

                Nah…..gimana nih kira-kira?, kamu termasuk yang percaya Elf atau tidak?. Semua kembali pada bagaimana seseorang memiliki sudut pandang. Jika benar ada, tentu tiada yang tidak mungkin bagi Allah.

Widya Bahri . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates