Saturday, November 7, 2020

 

                Seberapa  penting sih liburan buat WBers???, kalian tim yang mana nih?, liburan kalau ada kesempatan atau sengaja meluangkan waktu untuk pergi liburan?. Sebetulnya liburan menurut Wbers itu seperti apa dan aktifitas apa saja yang menjadi pilihan Webers untuk liburan?.

                Dari yang saya tangkap dan cermati ada beberapa tipe orang yang pergi berlibur ketika memang ada kesempatan, seperti seseorang yang beker ja di sebuah instansi  yang memiliki program tahunan untuk berlibur atau gathering bersama keluarga para karyawan instansi tersebut.  Ada pula beberapa orang yang sengaja mengagendakan untuk pergi berlibur sekedar untuk  merefresh  diri dari segala rutinitas setiap hari.

                Tapi sebenarnya penting nggak sih liburan?. Nah….. ini balik lagi ke kalian WBers, kalo menurut kalian penting kenapa enggak rencanakan liburan kalian setidaknya satu bulan sekali.  Liburan kan mahal?, tabungan kita bisa-bisa habis untuk satu kali berangkat liburan. Ungkapan itu bener banget kalo kita cari tempat liburan yang high budget.  Tapi liburan kan nggak harus ke tempat mahal, setuju nggak?.

                Yaps, buatku liburan bukan soal destinasi tapi perkara suasanan hati. Liburan harus mampu memperbaiki kondisi dimana seseorang  yang  mulai merasa jenuh dengan rutinitasnya. Bayangkan jika seseorang pergi ke suatu tempat dengan destinasii yang super keren dan mahal tapi suasana hartinya  nggak baik, kira-kira apa yang akan terjadi?.  Namun sebaliknya  jika seseorang  yang hanya pergi piknik di taman kompleks, namun suasana hatinya baik dan menikmati liburan sederhananya, tentu yang lebih berkesan adalah yang kedua bukan?.

                “Tapi bukan liburan donk kalau cuma piknik depan kompleks?”.

                Eiitttssss….. kata siapa?, ini niih yang bikin liburanmu nggak berkesan dan terbatas hanya pada aktifitas bepergian ke tempat wisata yang agak jauh dari rumah. Padahal lebih dari itu liburan punya makna yang lebih dari sekedar pergi jauh dan destinasi yang instagramable.

                Ngomong-ngomong soal Instagramable , bahkan liburan di jaman sekarang hanya senilai feed dan Instagram Stories.  Ayoooo ngaku,  siapa yang pergi ke tempat wisata hanya untuk sebuah feed instagram dengan embel-embel caption “Liburan”. Rasanya udah lumrah juga sih ya,ketika seseorang  pergi ke tempat wisata hanya untuk sebuah postingan instagram, dan seebtulnya sah-sah saja.

               

                 

Widya Bahri . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates