Saturday, November 14, 2020

picture by : www.gooogle.com


              

Di tanyai kenapa kamu jatuh cinta sama dia?, dan kamu lantas menjawab “Aku jatuh cinta karena dia baik”. Logis dan sejalan dengan hakikat seseorang mencintai pada umumnya. Kita jatuh cinta kepada seseorang karena merasa dia memiliki kepribadian baik, bersikap dan memperlakukan kita dengan baik pula. Terkadang dengan hanya melihat danmerasa bagaimana dia memperlakukan kita sebagai orang yang diinginkannya tentu itu belum cukup menunjukkan bahwadia adalah benar-benar pribadi yang baik. 

Perlu kita ingat WBers, bahwa siapa pun yang menginginkan kita, berharap mendapatkan balasan atas perasaannya terhadap seseorang , tentu dia akan selalu menunjukkan hal-hal yang paling baik di hadapan orang yang diinginkannya. Menjaga serta melakukan kontrol terhadap dirinya sendiri agar terlihat dan terkesan baik. 

Lalu bagaimana kita bisa melihat dan mengetahui bahwa kepribadian seseoran benar-benar baik berdasarkan sifat aslinya. Penasaran kan gumana caranya, ini dia cara mengetahui karakter asli seseorang yang di lansir dari kanal youtube Henny Kristianus . 


Melihat reaksinya ketika dihadapkan pada sebuah tekanan

Biasanya sifat asli seseorang dapat dilihat dari bagaimana dia bereaksi terhadap sesuatu yang membuatnya tertekan. Marahkah atau justru dia bisa bersikap lebih santai. Mampu lebih cepat mengendalikan kemarahannya dan tidak berlebihan memberi reaksi yang menunjukkan ketidak nyamanannya. 

Lihat bagaimana dia memperlakukan orang yang lemah

Ketika seseorang di hadapkan pada orang lain yang memiliki posisi lebih rendah darinya misal Asisten rumah tangganya, supir atau tukang kebunnya, lihat bagaimana dia memperlakukan mereka. Dari sana WBers bisa dapat gambaran bagaimana karakter asli seseorang . 

Perlakuannya terhadap lingkungan keluarga dan orang tua.

Jika seseorang menyayangi keluarganya, ibunya, ayah serta saudara-saudaranya, care dengan keluarganya., maka percaalah bahwa ia akan menyayangi istri yang ia nikahi dan anak sebagai darah dagingnya kelak. 

Lihat gaya hidupnya 

WBers bisa melihat bagaimana karakter asli seseorang dari bagaimana dia berbicara dengan orang lain, apa saja topic-topik yang lebih sering ia bicarakan. Apa yang sering ia bicarakan itu , akan mengungkapkan isi hati dan fikirannya. Ajaklah ngobrol santai, teman yang tengah dekat dengan WBers. Dari obolan tersebut lhat kembali apa yang lebih banyak ia bicarakan untuk mengetahui mental seperti apa yang ia miliki. 

Keempat point itu nggak ada salahnya untuk WBers coba, siapa tau bermanfaat dan WBers lebih mudah melihat karakter asli seseorang. Hal ini tentu penting agar kita tidak di perdaya oleh wajah yang tampan atau cantik, namun kepribadiannya justru tidak mencerminkan kecantikan dan ketampanan fisiknya. 









Widya Bahri . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates