Sunday, December 24, 2017

       
doc. Batu Tapak 
  Ketika hidup adalah tentang bagaimana memberi kepuasan terhadap diri. Banyak cara yang bisa dilakukan  dan setiap orang memiliki caranya sendiri. Aku adalah yang menjadi salah satu dari sekian banyak orang dengan  minat membangun kepusannya mengarah pada dominasi mencintai alam. Tapi bukan berarti saya adalah generasi milenial yang membutakan diri dari perkembangan teknologi yanng mungkin semakin mendominasi generasi kids jaman now, hihi. saya tetap membuka diri terhadap perkembangan dan pertumbuhan zaman yang semakin memudahkan kita mengakses lebih banyak informasi. 

          Next... ngomong-ngomong soal informasi, akhirnya informasi yang aku dapet tiga hari  lalu bikin aku terdampar di kaki gunung malam ini, and you know kan gimana dinginnya suhu disini?. ceritanya lintas gunung nii kite, soalnya aku tinggal di wilayah kaki gunung gede sementara hari aku dan all my family agak nekat ngambil tema liburan dengan nuansa perkemahan, so... this for the first time buat kita and Masya Allah banget ketika untuk pertama kali pula menginjakkan kaki di tempat ini. 

       Sebuah tempat yang menyediakan fasilitas kemah berkelas menengah keatas yang recommended banget guys. Gimana nggak.. disini kita bisa ngerasain nuansa kemah jaman now yang very comfortable. Apalagi buat kamu yang setiap hari disibukkan dengan setumpuk rutinitas yang menjenuhkan. So…. Di moment liburan kayak gini wajib banget dateng ke lokasi perkemahan ini.

          Keasikkan testi sampe lupa ngasih tau tempat apa yang aku maksud. And… thiiiiiiis iiiiissss Batu Tapak Cidahu Sukabumi. Nah loh!!! Sukabumi punya tempat kemah yang comfortable banget??, artinya kita orang sukabumi nggak perlu sibuk cari tempat wisata alam sampe jauh-jauh ke luar kota, kalo di Sukabumi masih banyak yang kek begini kenapa nggak kita coba eksplor tempat terdekat dari kita. Selain biaya akomodasi lebih murah kita juga nggak perlu nguras energi untuk bepergian jauh yang juga makan waktu.

          Sekilas tentang Batu Tapak yang menjadi sebuah lokasi perkemahan (Camping Ground), terletak di kawasan hutan lindung bukit Cangkuang, tepatnya Desa Cidahu di kaki Gunung Salak Sukabumi – Jawa Barat. Lokasi camping groun ini sangat bersih dan tertata dengan baik. Tenda-tenda berbagai tipe dipasang berderet memanjang dengan terpal yang meneduhinya. Disamping itu fasilitas penunjang lainnya seperti mushola dan toilet juga sumber air dalam keadaan bersih dan sangat layak pakai. 


Doc. Batu Tapak 


         
Doc. Batu Tapak
 Sekitar ±30 meter dari Front office kita langsung memasuki kawasan perkemahan dengan view pemandangan alam yang memanjakan mata. Pemandangan ini dapat terlihat jelas mengelilingi lokasi perkemahan, so dimanapun posisi kita, kita tetep bisa liat pemandangan khas pegunungan yang  bikin kita makin bersyukur sama apa yang Allah ciptakan.


          Disamping itu, saat ini kita sebagai generasi millenial semakin dimudahkan dan dimanjakan dengan sesuatu yang serba online,  termasuk aku dan keluarga, hehe. Jadi ketika tadi sore sekitar pukul 16:00 WIB kita tiba di lokasi dan langsung menuju Front Office untuk registrasi ulang, tunjukkan bukti transfer dan tinggal angkut barang ke tenda, camp pun dimulai.

         Cuman tinggal registrasi ulang looh, jadi kita nggak perlu ribet pilih paket berkemah saat kita dateng ke lokasi karena sebelumnya kita sudah reservasi paket dengan tenda serta jumlah tenda pilihan, setelah reservasi, pihak Batu tapak ngasih kita billing untuk kemudian kita transfer  sejumlah yang tertera di bill itu. Gampang kan???.  Jadi udah nggak usah ribet lagi.

          Kita, berhubung rakyatnya banyak wkwkwk (hampir 15 orang) akhirnya pilih paket reguler 3  hari 2 malam dengan tenda dom damar kapasitas 6 orang .Tapi guys… tendanya lumayan luas, ini aja kita satu tenda bisa nampung lebih dari 6 orang plus barang bawaan kitee yang seabreg.

          Dan ini malam pertama buat kita, besok adalah time to ngurilingan (berkeliling) destinasi yang ada disini termasuk wahana outboand yang dengan 100 K udah bisa puas cobain semua wahananya. So….  Ini sudah hampir pukul 01:00 malam, saatnya aku tidur dengan bahagia karena masih bisa ngeblog sambil kemah di kaki Gunung Salak dengan jaringan 4G yang manteng terussssss….whahahakkkk.
  


Widya Bahri . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates